Masa Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap penerapan kebijakan Belajar Dari Rumah (home learning) menjadi tantangan untuk melakukan transformasi di sekolah.

Pembelajaran moda daring memang sangat menguras energi bagi Guru dan Siswa, karena itu dibutuhkan pengelolaan secara efisien dan efektif. SMA YPS Soroako memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan kompetensi Guru dalam memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. 

 

Karena itu, selain workshop yang bersifat internal sekolah juga mengutus 11 orang Guru dalam Bootcamp Plus Google Certified Educators Level 1 yang dilaksanakan oleh REFO Indonesia sebagai professional partner Google di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Agustus - September selama 4 pekan. Setelah Bootcamp ke-11 orang Guru mengikuti ujian sertifikasi GCE L1 dari Google dan dinyatakan lulus serta berhak mendapatkan Sertifikat "Pendidik Bersertifikasi Google". Tim GCE L1 SMA YPS Soroako ini dilead langsung oleh Kepala Sekolah (Bapak Mahmuddin, S.Pd., M.Pd.).

 

Saat ini SMA YPS Soroako kembali mengutus 11 orang Guru (termasuk 1 orang Administrator) dalam Bootcamp Plus GCE L1 Batch#2. Sementara Guru dan Admin lainnya yang belum mendapatkan slot dalam Bootcamp akan disiapkan forum internal workshop untuk menyiapkan mereka mengikuti ujian sertifikasi google juga. Menurut Kepala Sekolah, program ini menargetkan semua Tim Guru dan Admin SMA YPS Soroako memiliki kompetensi minimal yang sama sehingga sistem informasi manajemen sekolah dapat bermigrasi ke penggunaan G-Suite Sekolah secara totalitas. Semoga Tuhan memberkahi, Aamiin...